iklan

Wahda Islamiyah Mamuju Kembali Gelar Tabligh Akbar

DPD Wahdah Islamiyah Mamuju, kembali menggelar kegiatan Tabligh Akbar. Kegiatan yang dilaksanakan Ahad (19/02/17) tersebut mengangkat tema Islam Rahmatan Lil Alamin dengan menghadirkan pemateri Ustadz Islahuddin Ramadhan Mubarak, Lc Alumni Universitas Madina yang juga menjabat sebagai Dewan Syari'ah Wahdah Islamiyah. Kegiatan ini, merupakan rangkaian program Dakwah Daerah Wahdah Islamiyah Mamuju yang rutin dilaksanakan setiap bulan.

Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Jami Nurul Muttahida Mamuju, mendapat respon positif dan menyedot perhatian Umat Islam di daerah ini. Sekitar 300an umat Muslimin dan Muslimah tampak hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya H. Usman, S Ag, berharap kehadiran Wahdah Islamiyah di Mamuju sebagai salah satu organisasi Islam yang bergerak dibidang dakwah, kesehatan, pendidikan dan sosial Keagamaan, bisa menjadi perekat dan memberi kemaslahatan universal terhadap pelaksanaan pembangunan, khususnya terkait dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pembinaan mental spiritualitas keagamaan masyarakat di daerah ini.

"Saya memberikan apresiasi kepada segenap pengurus Wahdah Islamiyah Mamuju yang dinilai mampu mengambil peran strategis dan kontribusi nyata dalam pembinaan ummat serta peningkatan sumber daya manusia yang sesuai dengan nilai-nilai ke-Islaman, bahkan saya juga  melihat kader Wahdah mampu bisa mengambil peran dalam bersinergi dengan pemerintah serta berbagai elemen masyarakat dalam upaya mewujudkan keharmonisan dan persatuan Islam di daerah ini. Hal itu terlihat dengan beberapa kader Wahdah Islamiyah yang sudah tergabung dalam majelis Ulama Indonesia MUI Kabupaten Mamuju, dan MUI Provinsi Sulbar, termasuk dalam FKUB,” kata Usman.

Ketua DPD Wahdah Islamiyah Mamuju, Amiruddin, S Pdi, Menuturkan, melalui Aktivitas dan kerja organisasi, Wahdah Islamiyah Mamuju berupaya melahirkan ide dan gagasan yang bisa menjadi salah satu sumber inspirasi dan pencerahan terhadap pembinaan generasi umat sekaligus mengantarkan Wahdah Islamiyah Mamuju sebagai salah satu benteng penguatan moral dan akhlak generasi muda di daerah ini.

Sumber: Humas DPD Wahdah Islamiyah Mamuju

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wahda Islamiyah Mamuju Kembali Gelar Tabligh Akbar"

Post a Comment