iklan

Si "Pendatang Baru" di Mamuju yang Telah Memikat Banyak Orang

Salah satu pilihan untuk menikmati pemandangan laut sekaligus juga bisa mersakan sensasi berada di wilayah pegunungan dengan nuansa religi adalah dengan mengunjungi masjid kantor pemerintah provinsi Sulawesi Barat di Kota Mamuju Ibukota Provinsi Sulawesi Barat.

Sekalipun masih terbilang baru, namun saat ini, masjid yang dibagun di dalam kawasan kantor  Gubernur Sulawesi Barat tersebut telah menjadi ikon wisata dengan daya tarik tersendiri yang terus memikat banyak pengunjung.

Gedung Utama Kantor Gubernur Sulawesi Barat


Selain untuk beribadah tentunya, setiap hari, banyak pengunjung - terutama pemburu tempat-tempat untuk berfoto - yang mendatangi tempat ini  walau hanya sekedar untuk menikmati pemandangan sambil berfoto ria.

Berada di atas ketinggian, di masjid yang berada di Kelurahan Rangas Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju ini, anda bisa menikmati pemandangan laut dengan latar belakang Pulau Karampuang  (Salah Satu Objek wisata di mamuju) dan di sisi yang lain ada pemandangan pesisir kota Mumuju.

Tak hanya itu, di tempat ini juga, anda bisa merasakan semilir angin dingin yang turun dari gunung di sore hari sekaligus menikmati pemandangan deretan pegunugan berbalut kabut putih di kejauhan.

Pengagasa berdirinya masjid ini, Anwar Adnan Saleh yang ketika itu masih menjabat sebagai Gubernur Sulbar, mengatakan, masjid tiga lantai yang dibangun di atas lahan seluas 1500 meter dengan dana sebesar Rp16,5 miliar  mampu menampung jamaah hingga 1500 orang.

Kata Anwar, pembangunan masjid ini dibutuhkan karena selama ini sekitar 4.000 pegawai pemprov Sulbar tidak memiliki rumah ibadah untuk shalat Jumat maupun kegiatan keagamaan lainnya atau pada saat hari raya Islam, karena belum adanya Mesjid di kawasan kantor Gubernur Sulbar.

Namun karena pemilihan lokasi bangunan masjid yang berada di atas ketinggian dengan pemandangan sekitar yang menyejukkan mata, tempat ini kini telah menjadi salah satu pilihan untuk menikmati waktu senggang.

Di tempat ini juga telah dibangun sejumlah fasilitas yang mendukung untuk anda yang suka berfoto dengan latar belakang pemandangan alam. Nah daripada penasaran, datang saja sendiri...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Si "Pendatang Baru" di Mamuju yang Telah Memikat Banyak Orang "

Post a Comment