iklan

Hasil Rekapitulasi Tingkat Provinsi, ABM-Enny Unggul

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) telah melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara pasangan calon (paslon) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulbar tahun 2017 di ballroom hotel d'maleo Mamuju, Minggu (26/2).


Kegiatan akhir dari pelaksanaan pemungutan suara Pilgub 2017 yang telah dilaksankan tanggal 15 Februari lalu tersebut dimulai pukul 09.30 sampai 17.30 WITA. Rapat pleno terbuka tersebut menghadirkan masing-masing KPU dari enam Kabupaten untuk tampil membacakan hasil rekapitulasi perolehan suara di tingkat kabupaten.

Kegiatan ini disaksikan sejmumlah pihak termasuk Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulbar, para saksi pasangan calon serta tamu undangan yang diantaranya penjabat Gubernur Sulbar Drs. Carlo Brix Tewu dan Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Drs. Nandang, MH.

Setelah melalui proses yang cukup alot, akhirnya perolehan suara bagi masing-masing pasangan calon untuk rekapitulasi tingkat provinsi ini disahkan.

Dari hasil rekapitulasi data perolehan suara, Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1 Suhardi Duka - Kalma Katta memperoleh 240.010 suara. Paslon nomor urut 2 Salim S Mengga - Hasanuddin Mashud memperoleh 146.774 suara, dan Paslon nomor urut 3 Ali Baal Masdar - Enny Anggraeny Anwar memperoleh 244.763 suara.

Keluarnya perolehan suara ini sekaligus menempatkan Paslon nomor urut 3 Ali Baal Masdar - Enny Anggraeny Anwar unggul di posisi pertama dari pasangan nomor urut 1 yang berada di posisi kedua dengan selisih 4.753 suara.(*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hasil Rekapitulasi Tingkat Provinsi, ABM-Enny Unggul"

Post a Comment