iklan

Ratusan Siswa Wildan Datangi Markas Kodim Mamuju

Sebanyak 350 siswa KBA dan TK Islam Terpadu Wildan  Mamuju mengadakan  kunjungan ke Kodim 1418 Mamuju Rabu (22/02/17). Kunjungan siswa KBA dan TK Wildan Mamuju ini dalam rangka pengenalan Profesi Tentara Nasional Indonesia. Kegiatan ini sendiri bertujuan memenuhi kurikulum kegiatan belajar siswa dengan tema profesi.


Kedatangan para siswa disambut hangat dan penuh ceria oleh Jajaran Kodim 1418 Mamuju. Siswa pun sangat antusias menyimak  pemaparan Komandan Kodim 1418 Mamuju, Letkol Arh. Muhammad Imran, M.Si yang menjelaskan tugas dan kewajiban TNI khususnya TNI AD, yakni menjaga kedaulatan NKRI dan melaksanakan operasi militer non perang termasuk mengatasi berbagai kesulitan masyarakat, mendukung pembangunan dan menanggulangi bencana yang terjadi.

Letkol Arh. Muhammad Imran, M.Si dalam penjelasannya mengatakan, saat ini TNI juga turut mensukseskan program upaya khusus (upsus) swasembada padi, jagung, kedelai (pajale) yang dicanangkan dalam rangka ketahanan pangan nasional.

Kepala Sekolah KBA Wildan Mamuju, Musdalifah Usman, menjelaskan kegiatan tersebut dalam rangka mengenalkan  tentang sosok TNI Angkatan Darat secara langsung kepada anak-anak untuk mengenal lebih dekat tentang tugas dan profesi Anggota TNI.

"Kami berharap anak didik kami bisa mengetahui secara langsung apa dan bagaimana profesi TNI dan berharap kelak mereka juga ingin bercita-cita untuk menjadi Anggota TNI. Ini bagian pengenalan profesi kepada siswa dengan belajar di luar, sekaligus siswa bisa belajar disiplin dari TNI yang memang sudah dikenal menjunjung kedisplinan tinggi,” jelas Musdalifah.

Selain mengikuti sejumlah permainan dan lomba, para siswa juga diberikan kesempatan untuk mengenal  lingkungan Makodim 1418 Mamuju serta diberitahu berbagai peralatan yang digunakan oleh TNI berikut atributnya. Hal ini dilakukan dengan harapan agar anak-anak lebih memahami sosok TNI AD.

Selain ke Kodim secara berkala pihak KBA dan TK Islam Terpadu Wildan Mamuju juga akan melakukan kunjungan ke sejumlah instansi lain yang akan dilaksanakan setiap tahunnya.

 Sumber: Humas DPD Wahdah Islamiyah Mamuju

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ratusan Siswa Wildan Datangi Markas Kodim Mamuju "

Post a Comment