iklan

Partisipasi Pemilih Pilgub Sulbar 2017 Meningkat

Meski tidak mencapai target secara nasional, namun partisipasi pemilih pada pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulawesi Barat (Sulbar) tahun 2017 meningkat dibanding partisipasi pemilih pada Pilgub Sulbar 10 Oktober 2011 silam yang berada dikisaran 66,33 persen.


"Memang rata-rata nasional kita tidak capai. Tapi kali ini ada peningkatan," kata Ketua KPU Sulbar Usman Suhuriah usai rapat pleno terbuka rekapitulasi, penetapan dan pengumuman hasil perhitungan suara tingkat provinsi Sulawesi Barat, Minggu (26/2).

Usman mengatakan,  tingkat partisipasi pemilih dalam Pilgub kali ini tertinggi di kabupaten majene, dan terendah di kabupaten Mamasa.

"Rincian persentase partisipasi pemilih masing-masing, kabupaten Mamasa 64 persen, kabupaten Polewali Mandar 75 persen, kabupaten Majene 84 persen, kabupaten Mamuju 76 persen, kabupaten Mamuju Tengah 73 persen dan kabupaten Mamasa 71 persen," urainya.

Menurut Usman, persentase partisipasi pemilih yang dicapai sudah merupakan hasil dari kerja keras seluruh penyelenggara di semua level.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Partisipasi Pemilih Pilgub Sulbar 2017 Meningkat"

Post a Comment