iklan

Partisipasi Pemilih Pilgub Sulbar 2017 Terendah di Mamasa

Partisipasi pemilih di Pemilihan Gubernur dan Wakli Gubernur (Pilgub) Sulawesi Barat (Sulbar) terndah terjadi Kabupaten Mamasa. Sementara yang tertinggi terjadi di Kabupaten Majene.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Sulbar, Usman Suhuriah kepada wartawan usai pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara Pilgub Sulbar tingkat provinsi di Mamuju Minggu (26/2).


"Rincian persentase partisipasi pemilih masing-masing, Kabupaten Mamasa 64 persen, Kabupaten Polewali Mandar 75 persen, Kabupaten Majene 84 persen, Kabupaten Mamuju 76 persen, Kabupaten Mamuju Tengah 73 persen dan Kabupaten Mamuju Utara 71 persen," jelas Usman.

BACA JUGA:
Kata Usman, secara keseluruhan partisipasi pemilih Pilgub Sulbar berada di angka 74,28.persen. Menurutnya, meski tidak mencapai target secara nasional yaitu 75,5 persen. namun partisipasi pemilih pada pelaksanaan Pilgub kali ini mengalami peningkatan dibanding partisipasi pemilih pada Pilgub Sulbar 10 Oktober 2011 silam yang hanya berada dikisaran 66,33 persen.

"Memang rata-rata nasional kita tidak capai, tapi kali ini ada peningkatan.  Ini adalah hasil dari kerja keras kita semua," kata Usman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Partisipasi Pemilih Pilgub Sulbar 2017 Terendah di Mamasa"

Post a Comment