iklan

Laut Berkilau dan Buah Berduri di Pantai Manakarra

Salah satu tempat paforit untuk menghabiskan waktu senggang di Kota Mamuju adalah dengan mendatangi Pantai Manakarra. Tempat ini berada di pusat Kota Mamuju, tak jauh dari kantor DPRD Kabupaten Mamuju dan hanya beberapa ratus meter dari istana (rumah adat) Maraqdia (raja) Mamuju, Sulawesi Barat.

Di pantai ini anda akan akan menyaksikan pemandangan pantai yang berkilau di sore hari dan hilir mudik perahu nelayan dengan latar belakang pulau Karang Puang.

Sehari-hari pantai ini menjadi tempat berkumpulnya muda-mudi yang ramai dari sore hari sampai jelang dini hari. Tak jauh di sudut timur antai yang saat ini telah dilengkapi berbagai fasilitas, ada pelabuhan yang berfungsi sebagai sentra perhubungan bagi warga Kota Mamuju dengan pulau-pulau dan wilayah lain di sekitarnya.





Pantai ini juga sering menjadfi tempat penyelenggaraan berbagi event besar seperti konser musik, festipal budaya dan kegiatan besar lainnya termasuk event tahunan hari ulang tahun Kota Mamuju dan hari kemerdekaan RI. Deklarasi Pilkada Damai Pilgub Sulbar Tahun 2017 baru-baru ini, juga diselenggarakan di area ini.

Lebih menarik akan terlihat saat malam tiba. Pantai Manakarra saat ini telah dihiasi dengan lampu penerang. Memandang ke arah laut, juga pada malam hari akan tampak lampu-lampu kapal berlabuh maupun kapal yang akan berangkat.

Di tempat ini juga sangat mudah dijumpai para pedagang kaki lima yang berjualan termasuk menjajakan beragam jenis makanan khas. Selain itu, di sepanjang jalan lebar yang melintas tepat di depan area wisata ini, juga berdiri banyak restoran bagi anda yang sedikit berkantong tebal.

Pada musim-musim tertentu, tak jauh dari lokasi ini, juga sering dijumpai penjual buah-buahan termasuk buah durian dengan baunya yang khas menyeruak di udara.

Jadi barada di lokasi ini, segala kebutuhkan mudah didapatkan. Dan karena berada di pusat kota, akses menuju Pantai Manakarra mudah dijangkau. Jadi tunggu apa lagi? Ayo berkunjung ke Mamuju..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Laut Berkilau dan Buah Berduri di Pantai Manakarra"

Post a Comment