iklan

Alat Berat Diturunkan Untuk Mencari Harta Karun di Matra

Belum dapat dibuktikan kebenaran penemuan harta karun yang menggegerkan warga di Dusun Muara, Desa Tikke, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Mamuju Utara (Matra). Namun isu tersebut makin meluas hingga warga dari berbagai daerah berdatangan untuk menyaksikan pencarian harta karun dengan menggunakan alat berat.

Warga berkumpul menyaksikan pencarian harta karun di Tikke



Dikutip dari terassulbar.co, Jumat sore (3/2/17), sebuah alat berat yang dikawal pihak Kepolisian Polres Mamuju Utara dan TNI diturunkan kelokasi melakukan proses penggalian di mana tempat yang diduga sebagai lokasi tertimbunnya harta karun misterius tersebut.

Penasaran dengan isu harta karun tersebut, warga kemudian memadati lokasi penggalian hingga membuat pihak keamanan kewalahan mengatur warga yang jumlahnya ribuan.

Setelah proses penggalian dihentikan, tim pencari harta karun tersebut kemudian menyelam kedalam kolam galian seluas 30 x 13 meter untuk memastikan posisi harta karun yang diduga tertimbun di Muara Sungai Kaloe.

Salah seorang tim pencari harta karun Ansar mengatakan, pencarian harta karun kembali akan dilanjutkan keesokan harinya dikarenakan sore tadi air pasang laut mulai naik dan kembali menutupi lubang yang telah digali.

“Sekarang kedalaman lubang sudah mencapai kurang lebih tiga meter dan lebar 30 x 13 meter, sementara tanda-tanda adanya harta karun itu sudah terlihat. Sebuah benda yang menyerupai bunker,” tegasnya.

I Nyoman Suandi, Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang turut langsung menyaksikan proses pencarian harta karun tersebut mengatakan, pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tentu harus memantau langsung dilapangan karena apabila benda yang ditemukan berupa benda pusaka, maka itu adalah benda – benda yang dilindungi sesuai dengan amanat Undang – Undang nomor 11 tahun 2010.

Terpisah Kompol Mihardi, Wakapolres Matra mengatakan, informasi ini sampai ke pihak Kepolisian Polres Mamuju Utara setelah Babimkamtibmas yang bertugas didesa Tikke melaporkan tentang adanya isu penemuan harta karun.

“Tentu dengan laporan tersebut kepolisian kemudian meningkatkan keamanan di lokasi yang diduga sebagai lokasi tertimbunnya harta karun yang sekarang menjadi isu didaerah ini,” tutupnya.

Sumber: Teras Sulbar.co

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alat Berat Diturunkan Untuk Mencari Harta Karun di Matra "

Post a Comment